Berita Seputar Kampus dan Pendidikan
Senin, 03 Agustus 2015 17:39:38
STIT Muhammadiyah Kendal Raih 4 Piala pada Porseni Kopertais Wilayah X Jawa Tengah

KENDAL – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kendal berhasil meraih empat piala, dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Mahasiswa tingkat Jawa Tengah di lingkungan FKPTAIS (Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Agama Islam).

Keempat piala tersebut berasal dari juara 1 Tenis Meja Tunggal Putra, Juara 1 Futsal, Juara 2 Bulutangkis Putra dan Juara 3 Bulungtangkis Ganda Putra. Semua perguruan tinggi yang menjadi peserta dalam kegiatan ini, berada di bawah naungan Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah X Jawa Tengah.

Ketua STIT Muhammadiyah Kendal, Prof Dr H Muh Daelamy SP mengatakan jika kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturrahmi dan untuk memupuk daya saing prestasi olahraga di semua perguruan tinngi agama Islam, khususnya di Jawa Tengah. Porseni ini diikuti 33 perguruan tinggi agama Islam swasta di lingkungan Kopertais Wilayah x Jawa Tengah.

Daelamy menambahkan bahwa sebagai lembaga pendidikan di tingkat perguruan tinggi, semua prestasi akan digali. Hal ini sesuai kebijakan kampus yang selalu coba diarahkan pada pembentukan prestasi, baik bidang akademik maupun bidang olahraga. Sehingga nantinya diharapkan lulusan STIT Muhammadiyah Kendal memiliki daya saing tinggi. “Tempat pendidikan merupakan sarana latihan, mumpung masih menjadi pelajar, mahasiswa STIT Muhammadiyah Kendal harus difasilitasi untuk didorong belajar mengukir prestasi sebanyak-banyaknya. Hal itu bermanfaat sebagai bekal hidup mereka saat terjun di tengah-tengah masyarakat luas,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Ketua III, Drs Nadhiroh MPd mengungkapkan, hal ini merupakan prestasi yang kedua kalinya dari STIT Muhammadiyah Kendal dalam ajang Porseni Mahasiswa yang digelar setiap 4 tahun sekali tersebut.

Bahkan pada tahun 2010 kemarin, STIT Muhammadiyah Kendal pernah keluar sebagai juara umum. “Ini menjadi bukti bahwa STIT Muhammadiyah Kendal tidak hanya menonjolkan diri dalam bidang akademik semata, tetapi juga mampu melahirkan atlet-atlet yang handal,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II, H Ikhsan Intizam Lc MAg menyampaikan bahwa untuk mewujudkan kebijakan dan gagasan tersebut, STIT Muhammadiyah Kendal telah mengalokasikan dana khusus guna memacu kegiatan mahasiswanya. Setiap semesternya, alokasi dana tersebut disiapkan untuk menunjang kegiatan kemahasiswaan. “Dengan alokasi dana yang pasti, mahasiswa tidak bingung untuk mencari anggaran guna membiayai kegiatan yang telah direncanakan,” jelasnya. (yog)

Berita Seputar Kampus dan Pendidikan
Indeks Berita
Pengumuman
Rabu, 25 April 2018 10:24:34
Brosur Penerimaan Mahasiswa/ Santri Baru
Indeks Pengumuman

Statistik Pengunjung

0 0 1 4 7 1 1 3

icon01 Pengunjung hari ini: 79
icon01 Total pengunjung: 80880

icon01 Hits hari ini: 86
icon01 Total hits: 147113

icon01 Pengunjung online: 2
Peta LokasiPerbesar Peta

Peta Lokasi STIT Muhammadiyah KendalClose