Berita Seputar Kampus dan Pendidikan
Senin, 01 Oktober 2018 11:59:55
Nekad Fi Sabilillah, STIT Muhammadiyah Kendal Bangun Asrama
Fasilitas di sebuah lembaga pendidikan tinggi sebagai salah satu bagian yang perlu diperhatikan dan dipandang penting untuk dimiliki. Pasalnya sarana dan prasarana ini akan menunjang kegiatan akademik dan non akademik mahasiswa serta mendukung terwujudnya proses belajar mengajar yang kondusif. Dan salah satu fasilitas yang dipandang perlu dimiliki oleh lembaga Pendidikan Tinggi Muhammadiyah (PTM) adalah tersedianya asrama bagi mahasiswa. Asrama untuk mahasiswa secara khusus bertujuan sebagai tempat tinggal yang bersih dan sehat bagi mahasiswa, diutamakan mereka yang dari luar kota. Dengan tersedianya asrama diharapkan selain mampu mendukung keberhasilan akademik bagi warga asrama, juga terbangunnya karakter mahasiswa yang memiliki etika, kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab, komitmen dan peduli terhadap orang lain.

Karena terinspirasi hal itu, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kendal bertekad membangun sebuah asrama bagi mahasiswa. Pembangunan asrama yang berlokasi di tengah tengah kampus diawali dengan peletakan batu pertama pada Ahad sore (29/9) oleh ketua PDM Kendal, K.H. Muslim didampingi ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) ustadz Iskhaq, wakil ketua STIT, Ikhsan Intizam, dan ketua DPD KNPI Kab.Kendal, Nanang Husni Faruk. Acara tersebut sebagai salah satu agenda kegiatan Milad ke 27 STIT Muhammadiyah Kendal, selain diselenggarakan kegiatan lomba untuk siswa SLTA se Kawedanan Selokaton diantaranya pidato bahasa Inggris, nasyid, dan fashion show.

Wakil ketua STIT Muhammadiyah, Ikhsan Intizam menyatakan asrama mahasiswa STIT rencananya dibangun di atas tanah seluas 240 m2, berlantai 2. “ Gedung asrama nantinya tidak semua untuk penginapan mahasiswa. Lantai 1 untuk perkuliahan yang terbagi dalam 3 ruang. Sedangkan lantai 2 digunakan penginapan dengan 3 kamar yang bisa dihuni oleh 20 mahasiswa “ katanya. Menurut beliau bangunan tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 1.200.000.000.

Foto: Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Mahasiswa

Terkait dengan sumber dana yang harus dipersiapkan, Ikhsan mengatakan bahwa dana sebesar itu bahkan bisa lebih sudah ada di tangan Allah. “ Tinggal kita berikhtiar semaksimal mungkin. Karena tujuan kita baik maka cara yang kita lakukan juga dengan baik dan benar. Rizqi Allah itu ada di kantong – kantong para aghniya’yang perlu kita rebut dengan menyadarkan mereka bahwa sebagian rizqi itu untuk kepentingan bersama melalui zakat, infaq dan shadaqah. Inilah nekad fi sabilillah “ tegasnya. Beliau juga berharap kepada seluruh warga STIT Muhammadiyah Kendal harus optimis bahwa gedung asrama bisa terwujud.

Ketua BPH, ustadz Iskhaq menyambut baik rencana pembangunan asrama mahasiswa dan dinilai sebagai sebuah kemajuan “ Hakekat kemajuan untuk STIT adalah senantiasa dinamis dan berubah lebih baik, karena perubahan di dunia adalah sunatullah. Siapa yang tidak berubah akan terlindas zaman “ kata Iskhaq yang menjelaskan bahwa kemajuan dalam Islam bermuara pada ketaatan yang lebih baik untuk mardhotillah. “ Tujuan akhir dari kemajuan adalah ketaatan, maka lebih baik terpaksa masuk surga dari pada sukarela masuk neraka. “

Sementara itu ketua PDM Kendal, KH. Muslim mengajak kepada seluruh AUM untuk selalu berubah, melangkah untuk maju, “ Jika tidak berani berubah untuk maju, kita akan terjungkal ke dasar yang dalam.” ujarnya. “ Perkembangan STIT untuk lebih baik sebagai bentuk ibadah yang dilandasi dengan rasa iman, maka semangat sekecil apapun dalam perubahan itu sama halnya semangat masuk surga “

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan asrama salah satu agenda kegiatan Milad ke 27 STIT Muhammadiyah Kendal, selain diselenggarakan kegiatan lomba untuk siswa SLTA se Kawedanan Selokaton diantaranya pidato bahasa Inggris, nasyid, dan fashion show.

Panitia pembangunan asrama mahasiswa menerima bantuan dana, infaq dari seluruh masyarakat. Bantuan dapat dikirim ke Bank BRI dengan No Rekening : 591601010718538 atas nama STIT Muhammadiyah Kendal.

Berita Seputar Kampus dan Pendidikan
Indeks Berita
Pengumuman
Rabu, 25 April 2018 10:24:34
Brosur Penerimaan Mahasiswa/ Santri Baru
Indeks Pengumuman

Statistik Pengunjung

0 0 0 8 7 5 2 7

icon01 Pengunjung hari ini: 44
icon01 Total pengunjung: 44794

icon01 Hits hari ini: 72
icon01 Total hits: 87527

icon01 Pengunjung online: 1
Peta LokasiPerbesar Peta

Peta Lokasi STIT Muhammadiyah KendalClose